Di dalam ruang mesin, terdapat sebuah komponen yang disebut pompa oli mesin, yang bertugas memompa oli dari karter yang mengarah pada bagian internal mesin yang sedang bergerak, pada putaran crank shaft itulah pompa oli bekerja, tentunya, selama mesin menyala disitulah pompa oli terus berjalan.
Umumnya, masalah pompa oli itu jarang sekali terjadi, dikarenakan material pompa oli terbuat dari baja, sehingga masalah yang paling umum terjadi karena masa pakai yang membuatnya terlalu banyak tersumbat kotoran.
Inilah problem fatalnya, apabila pompa terganggu, aliran oli di mesin menjadi tidak lancar, sehingga mesin cepat rusak, masalahnya terjadi karena kotoran yang menumpuk dan menjadi ganjalan di pressure limiter, alih-alih oli mengalir ke mesin, yang terjadi malah kembali ke karter atau bak penampung oli.
Pressure limiter sendiri berada di pompa oli dan bekerja sebagai pengatur tekanan oli, untuk pencegahan, lakukan pemeriksaan rutin sesuai anjuran mekanik dari bengkel kepercayaan anda, sedang untuk perlindungan gunakan asuransi kendaraan agar jika suatu hari terjadi, biaya perbaikan tidak terlalu membengkak.(Arm)