PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Perbedaan Asuransi Jiwa Berjangka dan Seumur Hidup


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  22 March 2022  |   1569 Pengunjung

Perbedaan Asuransi Jiwa Berjangka dan Seumur Hidup

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  22 March 2022 Perbedaan Asuransi Jiwa Berjangka dan Seumur Hidup

Asuransi jiwa bisa melindungi Anda beserta keluarga dari akibat kematian. Berikut adalah pengertian, jenis dan manfaatnya. Kematian penuh dengan rahasia dan tak terduga. Sebagai individu, yang bisa kita lakukan hanyalah mempersiapkan diri ketika maut datang menjemput kita. Ada banyak pengaturan yang bisa dilakukan, seperti memastikan keluarga yang kita tinggalkan aman dan sehat secara finansial. Hal ini dapat dilakukan dengan mendaftar sebagai peserta asuransi jiwa.

Pengertian asuransi jiwa Asuransi jiwa adalah perlindungan bagi keluarga peserta yang memiliki asuransi pada saat meninggal dunia. Asuransi jiwa memungkinkan keluarga anggota polis asuransi untuk menerima keamanan finansial dan perlindungan bagi keluarga almarhum. Biasanya, anggota yang mendaftar sebagai nasabah asuransi jiwa akan membayar premi yang telah ditentukan secara berkala. Kemudian, ketika peserta meninggal dunia, uang tersebut diserahkan kepada keluarga yang ditinggalkan sebagai Uang Pertanggungan (UP).

Meski asuransi jiwa memiliki tingkat urgensi yang cukup tinggi, namun mengacu pada data riset yang dihimpun oleh “Manulife 11 Investor Sentiment Index” tahun 2017 menunjukkan bahwa hanya 1% yang menganggap pentingnya asuransi jiwa.

Perbedaan Asuransi jiwa berjangka (term llife)

adalah asuransi jiwa untuk jangka waktu tertentu yang disepakati antara peserta dan perusahaan asuransi. Jenis premi ini umumnya dibayar di muka dan setiap tahun.

Jenis asuransi jiwa ini menempatkan Anda pada risiko kehilangan manfaat dan kehabisan premi jika polisi didiskualifikasi (cacat). Sering ada jenis asuransi ini, yaitu asuransi jiwa kredit yang memberikan perlindungan asuransi jiwa selama masa kredit. Ketika anggota meninggal, perusahaan asuransi mengganti debitur untuk sisa pinjaman.

Asuransi jiwa seumur hidup (whole life)
Umumnya, asuransi jiwa menjamin tertanggung dari usia 99 sampai 100, yaitu kehidupan tertanggung. Tarif premi yang harus dibayarkan adalah tetap dan tidak meningkat. Jika polis tidak berlaku sampai kematian tertanggung, pemegang polis masih menerima nilai uang yang dijanjikan dikurangi biaya penutupan polis dan pembayaran premi yang telah jatuh tempo untuk produk asuransi jiwa.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service