PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Menyelamatkan Bisnis Hampir Bangkrut


Akhmad Armin  |  Bisnis  |  15 December 2021  |   1972 Pengunjung

Menyelamatkan Bisnis Hampir Bangkrut

Bisnis  |  15 December 2021 Menyelamatkan Bisnis Hampir Bangkrut

Memanage sebuah bisnis tentu bukan hal yang gampang, terlebih jika keuangan perusahaan menurun jauh, sehingga memaksa kita sebagai pemilik bisnis untuk terus berpikir supaya bisnis selamat.

Dalam menyelamatkan bisnis, harus menyiapkan strategi yang terbaik untuk setiap keputusan yang diambil, tentunya tidak hanya bergantung terhadap keberuntungan, atau bahkan kecerdasan dan kerja keras saja.

Namun, relasi, kejelian melihat peluang dan berinovasi terus menerus untuk perkembangan bisnis.

Media Sosial

Untuk menyelamatkan bisnis yang mulai lesu dan sepi pemasukan, mulai dengan memasarkan via sosial media, terlebih memakai hashtag yang bersangkutan dengan kota tempat anda menjalankan bisnis.

Gandeng influencer lokal, berikan promo untuk pelanggan baru maupun pelanggan tetap, tonjolkan lokasi atau fasilitas apa yang dapat anda berikan pada pelanggan.

Efisiensi

Hal terbaik yang dapat dilakukan, mulai dari pengurangan penggunaan bahan-bahan berlebih, atau bisa membagi tempat yang luas dengan pemilik usaha lain, semisal jika menyewa suatu ruko, dapat membagi halaman parkir untuk usaha kuliner, dengan biaya sewa yang terjangkau bagi pelaku usaha lain tersebut.

Balancing

Menyeimbangkan cashflow, dapat dimulai dengan mempercepat tagihan piutang terhadap client, atau meminta keringanan pembayaran pada vendor / supplier, bisa juga dengan meminta perpanjangan jatuh tempo atas segala tagihan lainnya pada mitra.

Ide Karyawan

Mulai dengarkan dan diskusikan baik-baik ide dan masukan karyawan untuk perkembangan bisnis, yang barangkali bisa menjadi penyelamat usaha, karena biasanya ide dari karyawan cukup menarik untuk dijalankan, tentunya setelah melakukan water test.

Konsultasi

Jika beberapa cara diatas sudah dijalankan namun tidak juga membuahkan hasil, maka tindakan terakhir adalah berkonsultasi pada ahlinya, tunjukan semua hal yang telah anda kerjakan, mintalah nasihat spesifik atas permasalahan bisnis anda.

Menjalankan bisnis amatlah menyenangkan, karena apabila berhasil tentu menjadi mesin otomatis bagi anda, tentunya sebagaimana mesin, harus dirawat dan dijaga, menjaganya dapat dimulai dengan membuat pegawai betah.

Selain itu mengembangkan bisnis, juga bagian dari merawat bisnis anda, yaitu dengan cara berinovasi dengan mendengarkan kritik dan saran dari pelanggan, lakukan evaluasi terus, dan jaga aset tersebut dari kebangkrutan finansial tak terduga, dengan asuransi bisnis.(Arm)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service