PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mencari Peluang Usaha Untuk Bisnis Sampingan


Akhmad Armin  |  Bisnis  |  06 December 2021  |   1961 Pengunjung

Mencari Peluang Usaha Untuk Bisnis Sampingan

Bisnis  |  06 December 2021 Mencari Peluang Usaha Untuk Bisnis Sampingan

Bencana Covid-19 masih belum sepenuhnya musnah, bayang-bayang herd immunity masih jauh dari kata berhasil, dikarenakan semakin banyak mutasi virus covid-19 yang sulit diterka, sehingga kemungkinan lockdown masih akan terjadi di kemudian hari.

Baca Juga : Mewaspadai dan Mengenal Varian Omicron

Meski begitu, semangat untuk mencari rejeki jangan sampai kendor, apabila di sepanjang Tahun 2020 dan 2021 ini banyak yang mengalami permasalahan dengan karir, ada baiknya bagi yang memiliki tabungan mulai mengolahnya menjadi modal usaha.

Sedangkan bagi yang masih mendapat karir bagus dan tetap bekerja, ada baiknya mulai memikirkan penghasilan tambahan dengan bisnis sampingan, apa sajakah peluangnya ?

Baca Juga : Tips Atur Keuangan Untuk Usaha Rintisan

Memahami Kebutuhan Masyarakat

Para konsumen akan rela mengeluarkan uang untuk sebuah solusi atas permasalahan yang mereka hadapi, maka, dengan melihat masalah yang terjadi dan memberikan sebuah solusi dari kebutuhan masyarakat adalah peluang terbaik untuk bisnis sampingan.

Cari Supplier

Apabila anda hendak menjalankan usaha berupa pangan, ada baiknya mencari supplier bahan makanan dengan harga murah meriah dan terbaik, sehingga, anda bisa memangkas biaya produksi dengan seringan-ringannya dan menjual dengan harga wajar pasaran.

Kunjungi Event

Mengunjungi sebuah event untuk mencari ide, menambah relasi, menambah peluang dan memasarkan suatu produk, adalah cara yang termudah, misal saja mengunjungi booth pameran, dan kombinasikan dengan ide anda sebelumnya.

Kenali Potensi Diri

Setelah memahami kebutuhan masyarakat, ada baiknya mencari tau dan mengukur potensi diri, apakah ada bakat yang bisa dijual? atau dikolaborasikan ? jika anda terbiasa berolahraga, tentu anda sedikit banyak memahami cara berolahraga dan mengatur asupan gizi.

Hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis, yaitu sebagai coach atau pelatih olahraga secara online, baik dari membuat konten ataupun bergabung ke platform online coach. Berbeda jika anda memiliki keahlian seperti Digital Marketing misalnya, anda bisa menggunakan keahlian ini untuk menjual barang atau jasa anda secara online.

Melihat dan mencari peluang usaha bukanlah perkara yang mudah, namun juga tidak perlu menganggapnya sulit, selama ada kemauan, disitu ada jalan, selama berniat dan bersemangat mencari jalannya rejeki, pasti kemudahan akan tersedia, jangan lupakan juga jasa asuransi bisnis untuk perlindungan usaha anda.(Arm)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service