PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Manfaat Desain Untuk Manufaktur


Rosasiva  |  Properti  |  15 April 2022  |   564 Pengunjung

Manfaat Desain Untuk Manufaktur

Properti  |  15 April 2022 Manfaat Desain Untuk Manufaktur

Dalam industri plastik, Design for Manufacturing atau sering disingkat DFM yaitu kombinasi seni, ilmu pengetahuan serta teknologi yang dibutuhkan guna merancang bagian plastik atau produk sebelum sebuah produksi dan perkakas dapat memenuhi harapan kualitas pelanggan. Tujuan DFM berguna untuk memberi tingkat kepuasan pelanggan yang lebih besar, biaya produksi yang lebih rendah, dan keuntungan yang lebih besar. 

Untuk mencapai tujuannya, DFM biasanya dikolaborasikan antara pembuat cetakan serta pelanggan. Itu harus memanfaatkan proses manufaktur terbaik di kelasnya. Prinsip-prinsipnya mendorong proses pencetakan ilmiah yang mencakup pemilihan bahan. Itu perlu mengakui dan bekerja di dalam dan hingga kemampuan kinerja maksimum dari peralatan manufaktur pembuat cetakan. Itu harus memanfaatkan teknologi canggih seperti simulasi dan perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan dalam proses desain, dan robotika dan sistem kontrol proses untuk manufaktur.

Pada halaman kali ini, ASURANSIKU.id sebagai penyedia surety bond untuk industri plastik kali ini akan mengeksplorasi DFM yang sangat membantu serta memberi prospek pada kemajuan ekonomi bangsa Indonesia. ASURANSIKU.id berharap agar wawasan serta pengamatan dari asuransi industri ASURANSIKU.id dapat membawa Anda ke topik yang menarik.

Dasar-dasar dan Manfaat Desain untuk Manufaktur
Design for Manufacturing (DFM) melibatkan perancangan produk yang mengoptimalkan efisiensi manufaktur untuk peralatan dan/atau proses yang digunakan dalam produksinya untuk mewujudkan biaya unit serendah mungkin dengan kualitas setinggi mungkin. Alasan paling penting untuk mengintegrasikan DFM ke dalam pembuatan produk cetakan injeksi plastik adalah bahwa 70% dari biaya produksinya dapat ditentukan oleh keputusan desain.

DFM membutuhkan proses manufaktur yang tepat untuk bagian atau produk; investasi dalam teknologi yang berbeda, menggunakan prinsip-prinsip desain seni, dan memilih bahan yang tepat dengan sifat yang tepat untuk memberikan konsistensi dan kualitas yang diminta oleh pelanggan dan prospek Anda.

DFM adalah bagian penting dari permintaan pelanggan lainnya: menurunkan biaya produksi dan perakitan. Pandangan sederhana tentang cara ini dilakukan disajikan di bawah ini; namun, ketika rencana DFM diselesaikan di meja, itu harus menjadi dokumen teknik yang fokus pada tujuan untuk mendapatkan keseimbangan kualitas serta biaya yang tepat

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service