PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Langkah Mengatur Perencanaan Keuangan


Akhmad Armin  |  Finansial  |  29 November 2021  |   1646 Pengunjung

Langkah Mengatur Perencanaan Keuangan

Finansial  |  29 November 2021 Langkah Mengatur Perencanaan Keuangan

Berinvestasi adalah hal terpenting dalam mengelola keuangan untuk mencapai kemapanan finansial di masa mendatang, karenanya kita harus merencanakan berdasar dengan kemampuan atau profil keuangan masing-masing kita.

Sebelum menggapai tujuan keuanganmu, tentukan juga seberapa banyak uangmu, apa tujuan jangka pendek jangka menengah dan jangka panjang keuanganmu, dan cara mewujudkannya, dapat mengikuti literasi yang tertuang di beberapa situs online, tepatnya di situs ini.

Kebutuhan Keuangan

Pemasukan keuangan bulanan, berkaitan dengan kebutuhan bulanan keuangan, tentang seberapa besar pengeluaran dan berapa total alokasi yang harus ditabung, dengan hasil menyimpan tersebut, maka selanjutnya harus di investasikan.

Begitupun dengan mengasuransikan harta benda yang kamu miliki, adalah rencana agar keuangan yang di simpan tidak terpakai untuk segala jenis perbaikan atas harta benda yang terkena masalah di masa mendatang, biarkan produk asuransi bekerja.

Kenali Produk Finansial

Seperti tabungan berjangka, tabungan deposito, menginvetasikan ke instrumen saham, atau logam mulia, begitupun dengan produk asuransi yang memberikan perlindungan, agar jika terjadi sesuatu, uang di tabunganmu tidak terpakai seluruhnya atau bahkan sama sekali tidak terpakai.

Eksekusi Rencana

Setelah merencanakan keuangan untuk masa depan, pastinya mulai realisasikan, mulai dari alokasi budget bulanan, sampai belajar mengelola atau bermain reksadana, yang selanjutnya dapat dimulai dengan saham.

Pantau Keuangan

Sepertinya untuk menulis laporan keuangan sudah tidak perlu lagi dirangkum disini, karenanya, dalam hal keuangan amat dibutuhkan untuk memantau aktifitas keuangan seberapa besar pemasukan, seberapa besar pengeluaran.

Tentukan juga kebijakan keuanganmu, apakah kamu sudah merasa hemat atau masih boros ? dari catatan keuangan akan tampak.

Dalam mengelola keuangan dibutuhkan skala prioritas agar uang dapat terarah, pastikan juga semua termanage dan terealisasi sesuai rencana, tegaslah dengan diri sendiri, jangan mudah ter rayu promo dan ikut arus.(Arm)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service