PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Gampang Klaim Asuransi Body Mobil Honda Lecet


Rosasiva  |  Otomotif  |  24 May 2021  |   1044 Pengunjung

Cara Gampang Klaim Asuransi Body Mobil Honda Lecet

Otomotif  |  24 May 2021 Cara Gampang Klaim Asuransi Body Mobil Honda Lecet

Beberapa di antara kita mesti ada yang penyok bodi mobil akibat terlibat kecelakaan, baik tunggal atau kecelakaan yang melibatkan kendaraan lain.
Untuk yang membeli mobil Honda, pastikan terdaftar jasa asuransi mobil yang menjadi rekanan ASURANSIKU.id? untuk menjaga mobil terdampak risiko celaka atau hilang.

Masalahnya, banyak pemilik mobil yang masih belum mengerti mudahnya cara klaim asuransi mobil. Nah, tanpa rumit, begini cara gampang klaim asuransi mobil Honda lecet.

1. Ikuti prosedur
Beberapa pihak beranggapan cara klaim asuransi mobil itu sangat sukar. Padahal tak seperti itu adanya bila ingin meluangkan waktu untuk mempelajarinya. Dan ini menjadi penting mengingat klaim asuransi mobil bisa ditolak jika ada prosedur yang terlewat. Jika gini ceritanya, jadi seperti pepatah lama ‘sudah jatuh tertimpa tangga’.
Sebenarnya prosedur klaim asuransi itu mudah, apalagi di zaman now yang segala sesuatu bisa dilakukan secara digital. Tapi jangan disepelekan, karena kalau Anda tidak melakukannya sesuai syarat dan prosedur, klaim Anda bisa ditolak.
Nah, oleh karena itu, luangkanlah waktu sejenak untuk mempelajari prosedur klaim asuransi mobil ini. Prosedur ini berlaku baik untuk kehilangan maupun kecelakaan. Termasuk pula untuk pertanggungan Comprehensive dan Total Lost Only (TLO).

2.  Melaporkan kejadian
Langkah pertama adalah melaporkan kejadian kehilangan atau kecelakaan ke cabang asuransi terdekat dengan lokasi kejadian. Langkah ini merupakan langkah paling penting. Oleh sebab itu, pastikan Anda segera melaporkannya maksimal 3 hari setelah kejadian. Lebih dari 3 hari maka klaim Anda akan hangus dan ditolak.

3. Membuat kronologis kecelakaan
Langkah selanjutnya adalah membuat kronologis kejadian dan mengisi data kerugian yang Anda derita. Buat sewajarnya tanpa perlu menambahkan apa-apa. Satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah membuat laporan ke polisi di area lokasi kejadian. Dari situ Anda akan mendapatkan Surat Keterangan Kehilangan atau Surat Keterangan Kecelakaan atau Surat Blokir Kendaraan.

 4. Masukkan dokumen kendaraan|
Tahapan kelima adalah memasukkan data dokumen kendaraan, seperti fotokopi STNK dan fotokopi SIM pengemudi. Jangan lupa sertakan fotokopi polis asuransi Anda.

Oh ya, pastikan semua surat tersebut masih berlaku saat kejadian. Karena kalau surat-surat Anda di atas mati, maka bisa dipastikan klaim asuransi akan ditolak. Jangan remehkan hal ini lantaran akan merugikan kalau sampai terjadi.

5. Tunggu tim survey
Selesai, Anda tinggal tunggu tim survey memeriksa kondisi fisik kendaraan dan mencocokkan berkas-berkas yang diterima dengan berkas asli yang Anda pegang. Waktu tunggu hingga tim survey datang umumnya butuh waktu maksimal 3 hari kerja.

Sebelum datang, tim survey akan memberitahukannya pada Anda via telepon. Namun kalau ada berkas yang masih harus dilengkapi, Anda akan diberikan waktu hingga 7 hari kerja untuk melengkapi.

Mudahnya untuk pemilik mobil Honda yang menggunakan asuransi mobil dengan bengkel rekanan yang terdapat hampir di seluruh Provinsi Indonesia.
Ini karena di bengkel rekanan resmi honda dari ASURANSIKU.id memiliki tim surveyor dari yang bisa langsung meng-handle klaim serta memasukkan mobil ke fasilitas perbaikan bodi dan cat jika seluruh syarat formal sudah terpenuhi. Selain perawartan body dan mesin, di bengkel rekanan honda ASURANSIKU.id juga bisa melayani servis ac mobil, Ayo bawa mobil anda sekarang ke bengkel rekanan asuransi mobil honda terdekat agar mobil tetap prima dan tangguh.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service