PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Hindari Asap Rokok Dan Minum Yang Cukup Untuk Mata Lebih Sehat


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  10 March 2021  |   2020 Pengunjung

Hindari Asap Rokok Dan Minum Yang Cukup Untuk Mata Lebih Sehat

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  10 March 2021 Hindari Asap Rokok Dan Minum Yang Cukup Untuk Mata Lebih Sehat

Dimasa pandemi corona covid-19 yang sudah setahun ini budaya wfh (work from home) bukan sesuatu yang asing lagi. Banyak pegawai menjalankan pekerjaan dari rumah. Namun ternyata ada sisi negatif untuk kesehatan yang utamanya banyak para pekerja menderita mata kering. Dibawah ini asuransi kesehatan mata dari ASURANSIKU.id akan mengulas beberapa cara termudah menjaga mata agar tidak kering..

Mengatasi mata kering dengan mengonsumsi omega-3
Penelitian menunjukkan dengan cukup mengonsumsi makanan dengan omega-3, bisa meringankan gejala sakit mata kering. omega-3 dianggap mampu mengurangi inflamasi pada tubuh hingga bisa mengatasi sakit mata kering dengan meningkatkan produksi serta kualitas air mata.

Selain mengonsumsi suplemen, omega-3 secara alami bisa didapat dari ikan tuna, sardin, makarel, telur omega-3, minyak kelapa sawit, minyak kedelai, serta biji chia.

Minum yang cukup
Elemen penting bagi organ tubuh menjalankan fungsinya adalah air. bila tubuh tak terhidrasi dengan cukup, organ termasuk mata menjadi tersiksa.

Mata kering terjadi sewaktu air mata kucang cukup untuk melembapkan. Inilah alasan mata kering kadangkala juga disertai pandangan kabur. Minum banyak air putih bisa membantu menghilangkan garam pada tubuh serta melembapkan mata guna membantu mengurangi rasa nyeri serta tegang pada mata.

Cara lain mencegah dehidrasi yaitu mengurangi asupan garam hingga makanan berprotein tinggi.

Istirahatkan mata
Untuk sementara waktu, batasi pemakaian lensa kontak, membaca, hingga berlebihan menatap layar gadget serta komputer. Istirahatkan mata sejenak agar kelembapannya kembali.

Beberapa orang pekerja aktif di depan komputer sering mengalami keluhan seperti sakit kepala dan tegang mata. Selain itu menatap komputer berlama-lama sering juga mengurangi produksi air mata penyebab mata kering.

Ditambah lagi faktor lain yang bekerja pada layar cenderung kurang berkedip. Akibatnya air mata dapat lebih cepat menguap.

Bila bekerja berlama-lama dengan komputer, cara pertama mengurangi sakit mata kering bisa lebih sering berkedip. Berkedip dapat melumasi mata serta membantu mencegah iritasi. Selain itu, setiap 20 menit berpaling dan berkediplah berulang kali guna membasahi kembali mata.

Pijat ringan area mata
Pijat daerah sekitar mata guna membantu merangsang kelenjar minyak. Caranya, pejamkan mata lalu pijat lembut kelopak mata menggunakan jari telunjuk dengan gerakan memutar.

Bisa juga memakai cotton swab lalu gulingkan bagian bawah mata di area sekitar bulu mata, kelopak mata bagian atas, serta pinggiran mata. Guna memijat kelopak bawah coba gerakkan jari ke arah atas sesuai garis bulu mata. Ulangi metode ini 5-10 kali.

Hindari asap rokok
Asap rokok bisa mengiritasi mata yang dengan mudah meningkatkan risiko mata kering. Oleh sebab itu sebaiknya jauhi lingkungan penuh asap rokok. Bila perokok aktif, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut.

Lakukanlah terapi kecanduan nikotin serta konsultasikan pada dokter supaya kebiasaan tak menyehatkan ini dapat dihentikan. (rsv)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service