PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Gejala Penyakit Jantung Usia Muda Sedini Mungkin


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  18 March 2021  |   2933 Pengunjung

Gejala Penyakit Jantung Usia Muda Sedini Mungkin

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  18 March 2021 Gejala Penyakit Jantung Usia Muda Sedini Mungkin

Penyakit jantung bisa menyerang tanpa mengenal usia pada siapa saja. Oleh sebab itu, penting untuk mengenali ciri-ciri penyakit jantung pada usia muda supaya bisa mendeteksi sejak dini serta penanganan bisa dilakukan secepatnya.

Penyakit jantung menjadi salah satu momok yang cukup banyak menyebabkan kematian di Indonesia, serta hampir di seluruh dunia. Orang seluruh di dunia yang meninggal akibat penyakit jantung serta pembuluh darah bukan jumlah sedikit.

Didasari penelitian ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi kesehatan jantung di Indonesia mencatat penderita penyakit jantung remaja di Indonesia pada tahun 2020 yang lalu kian meningkat. Jumlah kasus penderita penyakit jantung yang semakin meningkat pada kelompok dewasa muda disebab berbagai faktor, seperti pola makan kurang sehat, kebiasaan merokok, jarang olahraga, sampai penyakit tertentu seperti obesitas, kolesterol tinggi, hipertensi, serta diabetes.

Oleh sebab itu, orang dewasa usia muda juga mesti waspada. Supaya dapat terhindar penyakit jantung dan komplikasinya, kenali lebih awal apa saja gejala-gejalanya, sehingga kondisi  penyakit jantung di usia muda ini dapat terdeteksi dan sesegera diobati.

Tanda Penyakit Jantung pada Usia Muda yang Kurang Disadari
Penyakit jantung bisa menimbulkan gejala-gejala serta setiap orang bisa mengalami gejala yang beda. Namun, ada ciri-ciri penyakit jantung identik di usia muda yang mungkin jarang disadari seperti antara lain:

1. Tubuh mudah lemas
Tubuh lemas sesudah beraktivitas, apalagi seusai beraktivitas fisik yang cukup berat seharian, merupakan kondisi yang normal terjadi.
Namun, bila tiba-tiba napas terengah-engah atau merasa mudah lemas sesudah beraktivitas ringan yang sebelumnya tak membuat cepat lelah, bisa jadi itu menandakan adanya gejala penyakit jantung.

2. Nyeri dada hingga ke lengan atau leher
Salah satu ciri penyakit jantung yang khas di usia muda atau usia tua yaitu munculnya nyeri dada berat mendadak hingga ke leher, lengan bahkan rahang.
Sebagian orang memberi gambaran sensasi nyeri itu rasanya seperti nyeri yang berat, tajam dan kuat. Nyeri dada yang disebabkan penyakit jantung kadangkala menyebar sampai ke bahu.

3. Pusing
Ada juga hal yang dapat buat seseorang pusing, sebagai contohnya kurang minum atau makan, kelelahan hingga stres. Hanya saja, bila pusing muncul tiba-tiba yang disertai rasa kurang nyaman, nyeri, atau sesak pada dada waspadalah lantas sesegera mungkin hubungi dokter. Gejala pusing yang seperti itu dapat menjadi merupakan satu dari sekian gejala penyakit jantung yang bisa saja di alami oleh seseorang.

4. Nyeri ulu hati
Nyeri ulu hati yang biasanya disertai mual cukup sering terjadi akibat gangguan lambung atau permasalahan di pencernaan. Tetapi, gejala tersebut kadangkala juga dapat muncul akibat dari penyakit jantung.

Bila memiliki faktor risiko terkena serangan jantung, sebaiknya gejala nyeri ulu hati yang muncul harus lebih waspada secara mendadak sebab dapat menjadi gejala itu adalah salah satu ciri penyakit jantung usia muda.

Gejala Penyakit Jantung di Usia Muda Lainnya
Terlepas ciri-ciri penyakit jantung usia muda yang jarang disadari seperti tersebut diatas, penyakit jantung dapat juga menimbulkan ragam gejala lainnya, seperti:
-Dada berdebar
-Muncul rasa cemas atau gelisah
-Detak jantung menjadi lebih cepat atau melambat
-Sesak napas
-Mata berkunang-kunang
-Pembengkakan di kaki, perut, atau sekitar mata
-Pingsan
-Pucat

Penyakit jantung adalah kondisi berbahaya yang mesti lekas mendapat penanganan dokter secepatnya. Semakin lambat penanganan dilakukan, maka risiko terjadinya komplikasi juga sangat tinggi seperti jantung rusak permanen hingga yang fatal kematiannya.

Oleh sebab itu, ASURANSIKU.id sebagai asuransi kesehatan jantung nomer satu di Indonesia berpesan bila mengalami gejala dengan ciri-ciri penyakit jantung di usia muda, segera konsultasi dengan dokter. Bila memang menderita sakit jantung, dokter bisa memberi penanganan supaya kondisi itu tak berkembang serta malah timbul komplikasi.(rsv)
 

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service