PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Supaya Motor Irit Hingga Cukup Buat Beli Asuransi Motor


Rosasiva  |  Otomotif  |  16 June 2023  |   549 Pengunjung

Cara Supaya Motor Irit Hingga Cukup Buat Beli Asuransi Motor

Otomotif  |  16 June 2023 Cara Supaya Motor Irit Hingga Cukup Buat Beli Asuransi Motor

Guna menunjang kegiatan sehari-hari, motor merupakan pilihan terbaik bagi banyak masyarakat Indonesia. Selain praktis, konsumsi bahan bakar pada motor juga efisien ketimbang menggunakan motor.

Oleh sebab itu, agar efisiensi bensin dapat diperoleh, maka perlu tips-tips tentang gaya berkendara serta cara merawat kendaraan yang baik dan benar.
Berkendara untuk keseharian dengan motor bagi banyak orang jadi sebuah pilihan. Selain praktis, alasannya utamanya konsumsi bahan bakar irit. Perlukan penyesuaian cara-cara mengendarai motor agar konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Berikut ini merupakan tips-tips cara efisien irit bensin dengan mengunakan sepeda motor:

1. Kondisi Tekanan Ban Wajib Diperhatikan
Tekanan angin di ban sedikit banyak mempengaruhi konsumsi bahan bakar motor kesayangan Sahabat ASURANSIKU.id. Mirip sama waktu beli asuransi motor, bila kita terus di tekan oleh agen asuransi bosen juga kan? Begitu juga tekanan ban, kondisi ban yang kurang angin menjadikannya lebih lebar, hingga rentan pada gesekan antar ban dan permukaan jalan. Akibat dari ban yang melebar konsumsi bahan bakar juga malah meningkat.

2. Rencanakan Perjalanan
Rencanakan rute perjalanan tepat sasaran sungguh perlu, agar terhindar bahan bakar yang keluar percuma. Selayaknya asuransi motor pilih asuransi motor sesuai dengan kebutuhan. Memilih jalur lebih dekat, serta memahami jalan alternatif juga diperlukan. Dengan merencanakan perjalanan yang baik, waktu tempuh serta konsumsi bensin jadi dapat efisien.

3. Gas Dibuka Pelan-Pelan
Guna berakselerasi lebih cepat, kadangkala tanpa sengaja sering putar penuh gas dengan cara mendadak. Cara ini mengkonsumsi bahan bakar jadi lebih tinggi. Sahabat ASURANSIKU.id perlu waspada agar pengendara dan juga disekitarnya. Kemudian ada Stop and Go yang terlalu juga kurang baik, sebab bahan bakar akan meningkat.

4. Jaga Kecepatan
Atur laju kendaraan antra 40 hingga 75 km per jam biar bensin lebih irit. Selain itu, kecepatan yang konstan bikin motor lebih mudah dikendalikan.

5. Bawa Barang Secukupnya
Beban motor yang berlebihan, membuat mesin sepeda motor bekerja lebih ekstra. Hal ini membuat mesin butuh pasokan bensin yang lebih banyak lagi. Oleh karena itu, secukup saja membawa barang sesuai apa yang dibutuhan.

6. Perawatan Berkala
Kondisi motor dengan mesin prima menjadikan performa kendaraan terjaga hingga konsumsi bahan bakar jadi irit. Perawatan yang rutin sesuai anjuran pabrikan motor, menjadikan kinerja mesin jadi lebih apik

Baca juga: Suhu Panas Mancing Emosi, Pengendara Mobil Diharap Sabar dan Mengalah Sama Pemotor

7. Asuransi Motor Pelindung Mesin
Ini guna mengantisipasi bila terjadi sesuatu di jalan maka Sahabat ASURANSIKU.id dapat manfaat perlindungan asuransi kendaraan. Pilih asuransi motor yang memiliki banyak rekanan bengkel. Asuransi motor dengan rekanan bengkel yang banyak memberi kemudahan menemukan bengkel untuk klaim asuransi. Sangat sulit untuk dibayangkan, bila rekanan asuransi motor bengkelnya sedikit atau lokasi perbaikannya jauh-jauh. Hal merepotkan seperti itu tidak akan terjadi bila mendaftar asuransi motor di ASURANSIKU.id. 

Jadi Sahabat ASURANSIKU.id sadarlah betapa pentingnya mempunyai asuransi bagi sepeda motor sebab manfaatnya sangat besar.
Memiliki asuransi bagi kendaraan roda dua sejak awal, menjadi sebuah langkah demi mengurangi beban premi serta kerugian yang dapat disebabkan mesin bensin yang rusak karena kejadian tak diinginkan. Mari Sahabat ASURANSIKU.id lindungi aset kita dengan asuransi.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service